Mobil mewah merupakan mobil yang tidak setiap orang sanggup untuk memilkinya, terutama di negara yang menerapkan pajak tinggi untuk barang mewah. Karena harga dan perawatannya memerlukan biaya tinggi tentu tarif sewanya juga tinggi. Namun bisa dimungkinkan anda akan memutuskan harus sewa mobil mewah karena kondisi tertentu.

Memang tarif sewa mobil mewah cukup mahal, akan tetapi bukan berarti anda tidak bisa melakukannya. Ada kemungkinan yang sebelumnya akan terasa berat mengelurakan uang untuk sewa mobil mewah menjadi sesuatu yang ringan karena diharuskan menyewa mobil mewah. Hal seperti ini bisanya ada pada kondisi berikut.

Sewa Mobil Mewah
Alphard salah satu kelas MPV mewah, Sumber Unsplash

1. Momen Pernikahan

Pernikahan adalah momen yang sangat indah, dan bisa jadi upacara ini hanya bisa dilaksanakan sekali dalam seumur hidup meskipun ada juga yang menikah tidak hanya satu kali. Untuk menyempurnakan momen indah ini, sebagiknya anda harus sewa mobil mewah untuk transportasinya, terutama ketika anda sebagai mempelai pria akan mengunjungi mempelai wanita.

Dengan mengendarai mobil mewah, anda seperti halnya pepatah yang ditujukan bagi pengantin, akan benar-benar menjadi raja sehari. Keahagiaan akan terpancar dengan mengendarai kendaraan kelas premium. Biasanya kendaraan yang disewa untuk pernikahan adalah kendaraan sedan mewah eropa seperti BMW atau Mercedez Benz.

Namun jika anda menginginkan kendaraan yang bisa memuat lebih banyak penumpang namun memiliki kesan mewah, anda bisa membuat perjalanan mewah dengan menyewa Alphard. Pastikan anda benar-benar menikmati perjalanan bersejarah tersebut meskipun hanya perjalan dari rumah mempelai pria ke rumah mempelai wanita.

2. Menjemput Tamu Istimewa

Momen lain ketika anda mengharuskan untuk sewa mobil mewah adalah ketika anda diharuskan menjemput tamu istimewa. Jika anda bekerja sebagai orang yang bertanggungjawab untuk pelakasanaan sebuah acara, dimana acara tersebut mengundang pembicara level nasional, maka anda perlu mobil mewah untuk penjemputan pembicara dari bandara.

Seperti ketika perusahaa anda menyelenggarakan seminar nasional, anda sebagai penanggung jawab acara tidak hanya menyediakan paket seminar kit saja, dan memikirkan peserta seminar. Anda tentu harus memikirkan bagaimana seharusnya memuliakan pembicara yang anda undang. Tentu pembicara tersebut menyempatkan waktu sibuknya untuk menghadiri undangan anda.

Jangan sampai kendaraan penjemputan yang anda bawa hanya seperti kendaraan ketika berwisata ke kebun binatang Ragunan Jakarta. Dengan memuliakan tamu istimewa anda, yang salah satunya menyediakan kendaraan terbaik, tamu istimewa anda akan tersanjung. Selanjutnya  anda akan memiliki kemudahan akses ke orang tersebut di kemudian hari.

3. Menghadiri Acara Spesial

Pernahkah anda mengikuti acara temu kangen dari sebuah sekolah bertaraf internasional? Yang anda lihat adalah mobil mewah yang terparkir berjejer. Selain itu acara pernikahan orang ternama juga akan menarik tamu undangan bermobil mewah untuk menghadirinya. Apa jadinya jika anda mendapatkan undangan untuk menghadirinya ?

Jika anda mendapatkan undangan dari orang ternama, terkadang anda akan merasa minder untuk menghadirinya. Bisa dikarenakan kendaraan anda sudah berumur, bisnis anda biasa-biasa saja atau berbagai hal lainnya. Banyak hal yang bisa menjadikan anda rendah diri dan ingin segera keluar dari acara itu ketika anda memiliki atau membawa sesuatu yang menjadikan anda minder.

Untuk mengatasinya,. Anda bisa menyewa kendaraan mewah untuk menghadiri acara tersebut, baik itu pernikahan, reuni dan sebagainya. Dengan kendaraan mewah yang anda bawa, meskipun hanya kendaraan sewaan, anda akan terlihat keren dan sederajat dengan tamu lainnya. Selain itu anda akan merasa lebih percaya diri untuk berinteraksi dengan yang lain.

4. Mendongkrak Kepercayaan Bisnis

Selain untuk momen pernikahan atau acara spesial lainnya, mobil mewah ini bisa untuk menunjang bisnis anda. Sebagai seorang yang menjabat posisi peting di suatu perusahaan, anda dituntut tampil dengan bagus. Baik dimata relasi, klien atau bahkan karyawan bawahan anda. Karena itu anda harus memikirkan penampilan dan gaya yang anda usung.

Mungkin untuk tampil di hadapan karyawan anda bisa tampil apa adanya karena karyawan di perusahaan anda akan mengetahui anda luar-dalam. Namun hal ini berbeda jika anda akan menemui klien. Anda perlu memoles diri anda agar klien yang anda temui percaya dengan anda. Salah satunya adalah dengan menyewa kendaraan mewah ketika menemui klien.

Anda sebagai orang yang akan diajak bekerja sama di mata klien akan terlihat berkelas dan profesional. Ini adalah cara-cara untuk menumbuhkan semacam ‘hallo effect’ pada klien. Hallo effect adalah dimana penampilan dan kerapian anda akan mempengaruhi keputusan orang lain. Dan cara seperti ini di dalam bisnis bukan merupakan kecurangan.

5. Rasa Penasaran

Sewa Mobil Mewah
Sedan eropa mendominasi sedan kelas atas. Sumber Unsplash

Jika anda memiliki rasa penasaran dan rasa ingin tahu yang dalam mengenai mobil mewah. Terutama rasa ingin tahu dan sesekali anda ingin mengendarainya maka ada baiknya anda menyewa kendaraan mewah yang ingin anda naiki. Hal ini memang terlihat konyol, akan tetapi demi memuaskan rasa ingin tahu dan meredakan rasa penasaran, anda bisa menyewa kendaraan. Ini lebih masuk akal daripada opsi membeli.

Di luar sana banyak sekali orang mengeluarkan uang berjuta-juta bahkan bermilyar-milyar hanya ingin memuaskan rasa penasaran mereka. Sedangkan anda, hanya dengan mengeluarkan beberapa juta saja, anda sudah terpuaskan rasa penasaran anda yang bisa jadi tidak akan terpuaskan seumur hidup jika belum mencoba dan melakukannya, yakni mengendarai mobil mewah.

Itulah beberapa kondisi yang mengharuskan anda mengeluarkan uang sewa mobil mewah. Dengan menyewa mobil mewah anda akan mendapatkan pengalaman yang sangat langka. Saat ini ada banyak perusahaan yang menyediakan mobil mewah untuk disewa. Salah satunya adalah ArudinaTrans yang terkenal sebagai penyedia jasa sewa Elf Jakarta, namun menyediakan mobil type lain untu disewakan.