Anda adalah seorang yang gemar berpergian jauh atau alias kerennya traveling ? Salah satu kendala saat ingin bepergian bersama rombongan adalah memilih kendaraan apa yang kiranya cocok digunakan dengan aman dan nyaman. Misalnya kamu ingin pergi berlibur dengan keluarga atau rekan sejawat, mungkin kamu bisa rental Alphard jakarta. Salah satu yang menjadi rekomendasi mobil Anda untuk perjalanan mewah.

Ingin tahu lebih detail mengenai Toyota Alphard ? simak ulasan dibawah ini !

Sejarah Toyota Alphard

Rental Alphard Jakarta
Toyota Alphard. Sumber Wikipedia

Toyota Alphard adalah MPV premium berukuran besar yang diproduksi oleh Toyota Motor Corporation sejak 2002. Toyota Alphard pada awalnya dibuat untuk pasar domestik jepang, akan tetapi dijual di beberapa negara Asia lainnya, termasuk Indonesia. Alphard menjadi pionir dalam segmen MPV mewah di Indonesia karena saat itu belum banyak pesaingnya.

Penasaran mengapa namanya Alphard ? Nama Alphard ternyata diambil dari nama bintang yang paling terang dalam konstelasi Hydra. Di sisi lain, para pakar astronomi Eropa menyebut bintang Alphard sebagai Cor Hydrae atau ‘ The Heart of The Snake’. Itulah yang membuat adanya logo ular pada grill depan dan bukan menggunakan logo Toyota.

Mobil ini awalnya tersedia dalam versi tujuh atau delapan tempat duduk dengan sejumlah opsi mesin, yakni 2.400cc dan 3.500cc. Saat ini generasinya telah masuk generasi ketiga dengan membawa sejumlah perubahan terutama dari segi tampilan dan fitur yang makin melimpah.

Desain yang mencolok dari Alphard generasi ketiga ini adalah ubahan bentuk dan dimensi grille yang lebih besar dan lebih mirip Crown. Dengan grille kelir mengkilap seperti sifat dan ciri tembaga dan logam lainnya ketika digosok, akan memberikan kesan mewah pada kendaraan. Selain itu, MPV premium Toyota ini memiliki dimensi 60 mm lebih panjang dan 20 mm lebih lebar dari generasi sebelumnya.

Kelebihan Mobil Toyota Alphard

Barang kali saja diantara Anda sekalian ini ada yg memiliki niatan untuk mencoba rental mobil Alphard Jakarta, maka dari itu tidak ada salahnya apabila anda mencoba untuk melihat terlebih dulu informasi kelebihan toyota alphard. Hal ini sangat penting, karena dengan mengetahui terlebih dahulu informasi mengenai kelebihan toyota alphard Anda memiliki bahan referensi sebelum Anda merental mobil tersebut.

Jangan sampai anda merasa kecewa setelah anda merental mobil toyota ini, karena ternyata mobil toyota ini tidak sesuai dengan apa yg anda inginkan. Maka dari itu alangkah baiknya apabila anda melihat terlebih dulu informasi kelebihan alphard. Setelah anda melihat informasi kelebihan, maka nantinya anda akan dapat menentukan apakah mobil toyota ini memang cocok untuk anda gunakan atau tidak.

Bagi anda yg kiranya memang ingin mengetahui secara lengkap informasi kelebihan toyota alphard tersebut, maka mari kita melihat informasi selengkapnya dibawah ini.

1. Eksterior Modern

Jika dilihat sekilas, penampilan dari mobil alphard ini terlihat seperti mobil keluarga yang didesain cukup modern dan mewah. Bodi mobil nya didesain dengan bentuk yang kokoh dan berani. Perubahan desain pada bagian bumper menyesuaikan rancangan grille serta fog lamp bezel supaya lebih modern. Agar mengesankan futuristik dan modern, maka Toyota memberikan desain baru berupa stop lam LED yang dipercantik door garnish beraksen krom.

2. Interior Mewah

Masuk pada bagian interior mobil ini dihiasi dengan dashoard yang mengedepankan konsep Delightful Journey yang beronamenkan kayu sehingga membuat penampilan terlihat lebih sejuk. Selain itu, di dalam mobil ini juga menggunakan teknologi panel MID serta plasma cluster yang membuat pendingin mobil menjadi lebih dingin dan nyaman. Ditambah pula sistem ac climate control dual zone yang mampu menyaring debu dan kotoran serta ion negatif sehingga membuat udara menjadi lebih sehat di dalam mobil.

Selain itu, kabin mobil alphard ini cukup luas karena dapat menampung hingga 7 orang penumpang di dalamnya. Penumpang kian dimanjakan dengan kursi tengah bergaya captain seat yang bahkan sudah memiliki legrest sehingga membuat kaki tidak lekas lelah saat perjalan jauh. Selain itu, terdapat tambahan sunroof di atap mobil yang dapat membuat penumpang melihat pemandangan diatas mobil dari dalam mobil.

 3. Mesin yang Bertenaga

Membahas suatu mobil mewah tentu tidak lengkap rasanya bila tidak menyinggun soal dapur pacunya. Mobil alphard menggunakan teknologi mesin yang cukup tangguh dan bertenaga yaitu mesin 2.363 cc 2AZ-FE 16 V DOHC VVTI yang menggunakan 4 silinder sehingga mobil ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 170 PS pada putaran 6000 rpm sedangkan torsi yang dihasilakn maksimal 22.4 kgm pada putaran 4000 rpm.

Dengan dibekali torsi yang cukup besar membuatnya responsif untuk perjalanan dalam kota maupun perjalanan antar kota. Kalau traveling ? tentu mengunakan mobil ini akan sangat direkomendasikan terlebih dalam aktivitas traveling.

Berbekal tangki berkapasitas 75 liter dengan konsumsi bahan bakar sekitar 10-12 km/liter membuat Alphard menempuh jarak setidaknya 750-900 kilometer dengan kondisi bensin terisi penuh. Didukung teknologi DUal VVTI with ACIS akan mampu mengoptimalkan torsi selama kecepatan rendah dan sedang, serta meningkatkan tenaga selama kecepatan tinggi. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi oleh driving indicator yang membuat mobil ini menjadi lebih ramah terhadap lingkungan.

 4. Sistem Keamanan yang Lengkap

Fitur keamanan yang disematkan ke dalam mobil alphard ini tidak main-main lagi. Untuk mengurangi resiko dari benturan yang diakibatkan oleh kecelakaan, mobil alphard sudah dilengkapi dengan 7 airbag yang ditempatkan di setiap , teknologi rem ABS EBD DA, serta fitur VSC dan TRC yang dapat mengurangi terjadinya resiko ketika mobil sedang rem mendadak. Fitur tersebut memberikan efek roda terkunci sehingga mobil tetap dapat stabil.

Rental Alphard Jakarta
Interior mewah Alphard. Sumber YouTube

5. Fitur Hiburan yang Lengkap

Membahas mengenai fitur hiburan mobil Alphard tentu tidak bisa dianggap sepele, Toyota Alphard mengusung unit cangih yang diap dilengkapi beberapa menu pilihan berupa entertainment system seperti Radio, VCD, DVD, MP3, IPOD USB, Div-X, IPOD, AUX-n serta bluetooth. Fitur audio dan visual yang tersedia pun juga memiliki kualitas yang baik sehingga dapat menyenangkan perjalanan meskipun perjalanan ke luar kota sekalipun.

Demikian ulasan mengenai mobil Toyota Alphard. Jika anda sudah mengetahui bagaimana dan seperti apa Toyota Alphard, maka jangan ragu untuk mencoba rental Alphard Jakarta. Anda bisa merental kendaraan ini untuk liburan di destinasi wisata seantero Jakarta seperti wisata Ancol, Monas ataupun kota tua Jakarta. Semoga artikel ini memberikan informasi bermanfaat bagi anda. Terima kasih.