Jakarta merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki unsur-unsur tradisional maupun modern serta beragam budaya dari seluruh penjuru nusantara yang berpadu. Meskipun terkenal padat, namun kota ini memiliki daya tarik tersendiri yang menjadikannya salah satu ibu kota yang menarik di Asia Tenggara. Jika anda pergi berlibur atau berkunjung ke Jakarta, kurang lengkap rasanya bila tidak mampir ke wisata air Jakarta.

Seperti yang kita ketahui, Jakarta merupakan salah satu kota terpadat di Indonesia. Maka dari itu wisata alam yang ada di kota inipun hampir tidak ada. Tetapi dengan adanya waterpark yang hadir di Jakarta diharapkan dapat menambah opsi liburan yang membuat kota ini lebih menarik lagi. Walaupun wisata kolam buatan, tetapi fasilitas serta wahana yang disediakanpun sangat memadai dan membuat liburan anda semakin menyenangkan.

Akan lebih seru lagi bila anda pergi berlibur ke waterpark bersama keluarga. Jika anda bingung mengenai transportasi yang akan anda gunakan tidak perlu khawatir, karena anda bisa menggunakan jasa sewa elf Jakarta untuk membawa anda beserta keluarga berlibur bersama di waterpark yang ada di Jakarta.

Wisata air jakarta, Sumber : flickr.com
Wisata air jakarta, Sumber : flickr.com

Rekomendasi Wisata Air di Jakarta

Di bawah ini telah kami rangkumkan khusus untuk anda rekomendasi berlibur ke wisata air Jakarta yang tentunya telah dilengkapi fasilitas dan wahana yang membuat liburan anda tambah menyenangkan.

1. Snowbay Waterpark

Rekomendasi pertama adalah Snowbay Waterpark yang berlokasi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai, serta wahana yang sangat beragam. Salah satu wahana yang paling populer di Snowbay adalah seluncur airnya, yang selalu ramai dengan antrian pengunjung.

Selain itu ada juga kolam arus Boomblaster yang berisi 2 ton air yang siap mengguyur setiap pengunjung di area tersebut setiap 15 menit sekali. Untuk biaya masuk Rp 85.000 dan Rp 100.000 dewasa setiap weekdays. Kemudian Rp 100.000 anak dan Rp 120.000 dewasa untuk akhir pekan atau weekend.

Snowbay waterpark, Sumber : wisatabagus.com
Snowbay waterpark, Sumber : wisatabagus.com

2. Atlantis Waterpark

Selanjutnya adalah Atlantis Waterpark yang berlokasi di Taman Impian Jaya Ancol Jakarta. Atlantis memiliki wahana permainan yang lengkap dan siap menyambut anda. Wahana yang disediakan mulai dari kolam arus, kolam anak, kolam ombak, hingga kolam olympic, dan masih banyak lagi area bermain di waterpark ini. Untuk harga tiket masuk kurang lebih Rp 90.000 untuk weekdays dan Rp 130.000 untuk weekend.

Atlantis waterpark, Sumber : tokopedia.com
Atlantis waterpark, Sumber : tokopedia.com

3. Waterboom Pantai Indah Kapuk

Seperti dengan namanya, Waterboom ini berlokasi di kawasan Pantai Indah Kapuk Jakarta. Yang biasanya dikenal dengan nama Waterboom PIK. Permainan yang ada di waterboom ini bisa dimainkan untuk segala usia. Wahana yang paling populer di sini adalah wahana aquatube. Aquatube merupakan seluncur air yang memiliki 3 papan seluncur dengan tinggi yang berbeda-beda.

Untuk harga tiket masuk dari Waterboom Pantai indah Kapuk ini Rp 100.000 anak dan Rp 150.000 dewasa setiap weekdays. Kemudian Rp 150.000 anak dan Rp 200.000 dewasa setiap akhir pekan atau weekend.

Waterboom pantai indah kapuk, Sumber : harga.web.id
Waterboom pantai indah kapuk, Sumber : harga.web.id

4. Palm Bay Waterpark

Palm Bay Waterpark ini berlokasi di daerah Cengkareng, Jakarta Barat. Kolam ombak dan rainbow slide merupakan wahana yang paling diminati di waterpark ini, yang akan membuat anak-anak merasakan sensasi seperti ombak sungguhan di laut. Fasilitas yang tersedia di sini juga lengkap dan memadai. Untuk harga tiket masuk Palm Bay Waterpark adalah Rp 50.000 setiap weekdays dan Rp 60.000 setiap weekend.

Palm bay waterpark, Sumber : hargatiket.net
Palm bay waterpark, Sumber : hargatiket.net

5. The Wave Waterpark

The Wave Waterpark ini berlokasi di daerah Pondok Indah, yang masih ada di kawasan Jakarta Selatan. Anda bisa menemukan tempat berlatih surfing yang bahkan anak-anak bisa mencobanya. Keseruan surfing di sini layaknya seperti berselancar sungguhan di tengah laut. Flowrider atau wahana selancar ini menjadi daya tarik utama dari waterpark ini. Untuk biaya masuk mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 150.000 per orangnya.

The wave waterpark, Sumber : pondokindahwaterpark.co.id
The wave waterpark, Sumber : pondokindahwaterpark.co.id

6. Ocean Park

Ocean Park berlokasi di daerah BSD Tangerang, memiliki berbagai wahana yang dapat dinikmati dari segala usia mulai dari anak-anak hingga dewasa. Flying Tower merupakan salah satu wahana baru yang ada di Ocean Park ini. Wahana tersebut terdiri dari 4 wahana yaitu Shocking Quae, Stroom Scream, Wave Splash, dan Giant Swing.

Dengan tinggi kurang lebih mencapai 13 meter, anda dapat merasakan sensasi yang berbeda ketika mencobanya. Hal itulah yang akan menjadi pengalaman seru nan mengasyikkan dibandingkan dengan wahana biasa lainnya. Harga tiket masuknya cukup terjangkau Rp 60.000 setiap weekdays dan Rp 100.000 setiap akhir pekan.

Ocean park, Sumber : wisatakaka.com
Ocean park, Sumber : wisatakaka.com

7. Waterboom Lippo Cikarang

Waterboom Lippo Cikarang menyediakan berbagai fasilitas yang memadai untuk sarana liburan anda dan keluarga. Fasilitas tersebut meliputi slide dewasa dan anak-anak, kolam arus, kolam ceria, kiddie area khusus anak-anak, foodcourt dan restoran, arena outbound, edukasi eco friendly, spa, kolam fish therapy, gazebo, toilet, tempat ganti, loker, dan masih banyak lagi fasilitas yang di berikan.

Bahkan Waterboom Lippo Cikarang juga menyediakan penginapan yang dapat anda sewa ketika pergi berlibur ke sana. Untuk harga tiket masuk dipatok dengan harga kurang lebih Rp 95.000 per orangnya.

Waterboom lippo cikarang, Sumber : Ohida Hidayat
Waterboom lippo cikarang, Sumber : Ohida Hidayat

8. Pantai Mutiara Sport Club

Pantai Mutiara swimming pool merupakan satu–satunya kolam renang olimpiade berstandar internasional di kawasan Pluit, Jakarta Utara. Memiliki pemandangan yang indah, karena lokasi kolam renang yang menghadap langsung ke pantai. Membuat anda semakin relaks ketika di kolam tersebut karena efek dari angin laut yang menyegarkan. Untuk harga tiket masuk sangat terjangkau, anda cukup mengeluarkan Rp 25.000 saja untuk menikmati wahana yang ada.

Pantai mutiara sport club, Sumber : intiland.com
Pantai mutiara sport club, Sumber : intiland.com

9. Kolam Renang Senayan City

Kolam renang Senayan City merupakan kolam renang rooftop yang menyuguhkan pemandangan indah kota Jakarta. Serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai untuk pengunjung. Kolam ini buka dari jam 8 pagi hingga jam 10 malam. Untuk harga tiket masuk dihargai dengan biaya kurang lebih Rp 100.000 per orangnya.

Kolam renang senayan city, Sumber : finance.detik.com
Kolam renang senayan city, Sumber : finance.detik.com

Demikian informasi mengenai wisata air yang dapat anda jumpai ketika berkunjung ke Jakarta. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips liburan saat pandemi atau informasi menarik lainnya hanya di laman website Arundina Trans.