Jakarta menjadi sentra perekonomian di Indonesia. karena itu banyak sekali terdapat pasar dan pusat perbelanjaan di Jakarta. Beragam destinasi wisata belanja jakarta ini tentunya sangat di sayangkan jika tidak dikunjungi. Anda bisa mendapatkan beragam cinderamata unik di pusat perbelanjaan Jakarta ini untuk dijadikan kenang-kenangan.

Lokasi pasar atau pusat perbelanjaan di jakarta ini ada di berbagai daerah menyebar di jakarta. Karena itu, jika anda ingin mengunjungi beberapa destinasi wisata belanja Jakarta akan lebih nyaman dengan menyewa kendaraan. Anda bisa menyewa kendaraan di jasa sewa Elf Jakarta. Beberapa destinasi wisata belanja Jakarta tersebut adalah sebagai berikut :

Psar Pagi Mangga Dua. Sumber Cermati.com

Mall Taman Anggrek

Jika andamenginginkan kuliner internasional di Jakarta seperti kuliner korea, kuliner jepang dan lain-lain, anda bisa mampir ke mall ini. Selain menyediakan kulinermancanegara dari berbagai negara, mall ini juga tempat untuk berbelanja kebutuhan lainnya sebagaimana mall pada umumnya. Mall ini pernah menyandang sebagai mall terbesar se Asia Tenggara  yang meliputi 7 lantai dan 1 basement, 528 unit toko dan jasa, 3 toko induk, dan lahan parkir.

Alamat: Jl. Letjen S. Parman No.Kav. 21, RT.12/RW.1, Tomang, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11440

Kota Kasablanka

Salahb satu destinasi wisata belanja Jakarta yang ramah keluarga yang bisa anda kunjungi adalah Kota Kasablanka. Anda bisa mendapatkan peralatan elektronik, baju branded, makanan dan sebagainya di mall ini. Kota Kasablanka adalah pusat perbelanjaan terkenal di Jakarta yang cocok dijadikan tempat menghabiskan akhir pekan anda di Jakarta.

Alamat : di Jalan Kasablanka Kav. 88, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan.

Central Park Jakarta

Terkadang karena keunikan konsep yang di tawarkan menjadikan suatu tempat cepat terkenal. Seperti konsep belanja di Central Park Jakarta yang dilengkapi dengan taman dan akses jalan yang mudah. Selain itu mall yang selalu menawarkan promo dengan harga terjangkau ini memiliki tempat yang cukup strategis. Anda bisa mendapatkan sepatu berkualitas dan bermerk dengan berbelanja di  Central Park Jakarta.

Alamat : Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan.

Senayan City

Setiap destinasi belanja Jakarta memiliki pangsa pasarnya sendiri-sendiri. Salah satunya adalah Senayan City yang menyasar pangsa pasar kalangan menengah atas. Destinasi wisata belanja yang mewah di Jakarta ini menyediakan barang-barang branded yang jelas- jelas kualitasnya terjamin.

Alamat : Jalan Asia Afrika Lot 19, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pasar Loak

Berbelanja tidak harus ke mall. Anda bisa berbekanja disini untuk mendapatkan barang unik. Benda-benda yang cukup tua, atau barang-barang yang unik dan menarik bisa anda temukan di pasar ini. Tempat ini merupakan tujuan wisata belanja barang barang antik dan unik di Jakarta yang wajib untuk di kunjungi.

Alamat : Jalan Surabaya, Jakarta

Pasar Raya Tanah Abang

Jika anda ingin berbelanja pakaian dengan jumlah besar, anda bisa mampir ke pasar tanah abang. Pasar ini melayani pembelian grosiran berbagai barang kebutuhan terutama pakaian. Pasar tersebut dikenal sejak tahun 1735. Pasar Tanah Abang merupakan pasar tekstil utama di Indonesia dan terbesar di Asia Tenggara.

Alamat :  Jalan Fachrudin 5 Jakarta.

ITC Mangga Dua

Untuk mendapatkan souvenir, berbagai perlengkapan fashion, dan barang lainnya dengan harga miring sebaiknya mengunjungi tempat belanja ini. Selain itu barang impor dengan harga murah bisa juga anda dapatkan dengan berbelanja di ITC Mangga Dua. Mall ini diresmikan pada tahun 1989 dan dikelola oleh Sinarmas Land. Karena lokasinya yang strategis pasar ini tidak hanya di kunjungi masyarakat sekitar Jakarta, namun tempat ini juga sering dikunjungi oleh wisatawan asing dan luar kota.

Alamat: Jl. Mangga Dua Raya No.43, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430

Pasar Baru Jakarta

Meskipun memiliki nama Pasar Baru pusat perbelanjaan ini didirikan pada tahun 1820, dan merupakan pusat perbelanjaan tertua di Jakarta. Desain arsitektur bangunannya terlihat klasik. Karenanya, banyak orang yang berdatangan ke tempat ini hanya sekedar untuk berfoto. Pasar ini populer dengan penjualan baju impor bekas yang masih bagus dengan harga murah.

Alamat : Jalan Pasar Baru, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Pasar Asemka

Pasar yang terletak di kolong jembatan layang Jembatan Lima, Tambora Jakarta Barat ini menawarkan berbagai macam pernak-pernik seperti jepitan rambut, bros, ikat rambut, bando, dan pernak-pernik lainnya. Pasar ini juga menyediakan kalung, alat tulis sekolah, dan berbagai macam mainan murah untuk anak-anak. Ada juga deretan buku bekas yang tak kalah menarik. Kalau beruntung, anda bisa menemukan buku best seller dengan harga murah.

Alamat : Tambora, Jakarta Barat

Pasar Jatinegara

Aneka barang dijual di Pasar Jatinegara, mulai dari perabotan rumah tangga, baju, makanan, dan suvenir. Souvenir pernikahan bisa anda dapatkan dengan harga murah disini, jenisnya pun beraneka ragam.

Alamat : kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

Pasar Senen

Pasar Senen merupakan pasar tertua dengan aktifitas perdagangannya hanya berlangsung setiap hari Senin dan didominasi oleh masyarakat etnis Tionghoa. Namun saat ini pasar senen dibuka setiap hari. Awal mulanya diberi nama pasar Snees dan kemudian dirubah menjadi Vinck passer. Pasar ini dibuka pada 30 Agustus 1733. Berbagai pakaian bekas impor dari berbagai negara, seperti Singapura, Korea, hingga Jepang bisa anda dapatkan disini. Baju bekas dibanderol dengan harga yang sangat beragam.

Alamat: Jl. Pasar Senen, Senen, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10410

ITC Cempaka Mas

Terdiri dari lima lantai, tempat ini menjual aneka pakaian, elektronik, hingga alat perkantoran. ITC Cempaka Mas Mega Grosir adalah pusat grosir terbesar di Asia Tenggara dengan ± 6.000 kios dalam 5 lantai. Selain itu, ITC Cempaka Mas juga dikenal sebagai pusat penjualan handphone terbesar setelah ITC Roxy Mas. Tempat ini dikenal sebagai pusat grosir paling lengkap dengan fasilitas cukup lengkap.

Alamat: Jl. Cemp. Mas Tim. No.586, RW.8, Sumur Batu, Kec. Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10640

Gemerlap Jakarta sebagai kota pusat perdagangan.

Pasar Mayestik

Berbeda dengan pasar Senen yang didominasi pedagang dari keturunan tionghoa, pasar Mayestik didominasi pedagang keturunan India, karena itulah tekstil mudah didapatkan di pasar ini. Pasar ini selain menjual tekstil juga menjual sayur, buah, dan lauk-pauk. Semuanya tumpah ruah berada di satu tempat. Selain itu berbagai barang pecah belah, alat olahraga dan barang keeperluan lainnya bisa didapatkan di pasar ini.

Alamat: Jl. Tebah III No.14, RT.14/RW.3, Gunung, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120

Itulah beberapa destinasi wisata belanja Jakarta yang bisa direkomendasikan untuk berburu barang unik sebagai oleh-oleh atau barang lainnya. Jangan lupa membaca artikel kami lainnya tentang wisata malam Jakarta dan silahkan membagikan artike dari kami melalui media sosial anda jika dirasa bermanfaat. Terima kasih.